Facebook Fesbuk

Facebook Fesbuk

Dari milis tetangga,..

FACEBOOK oh FACEBOOK::

Kejadian ini bermula ketika secara tak sengaja aku berpapasan dengan

tukang Mie Ayam keliling yang biasa beredar di depan rumah.

Siang itu, kulihat dia tengah berasyik masyuk di pinggir jalan, cekikikan

sambil melihat sesuatu yang ada di tangannya.

Bahkan saking asiknya, gerobak mie ayam itu ditinggalkannya begitu saja,

seakan mengundang pemulung jail untuk mengangkutnya

Karena penasaran, diriku pun bertanya

“Mas Jason (panggil saja demikian, karena dia sering dipanggil Son ama

pelanggannya “Son.. mie ayamnya siji maning sooon..”), sedang apa kok asik

bener di pojokan?” tanyaku

“Eh mas ganteng…( satu hal yang aku suka dari Jason adalah : Orangnya

suka bicara Jujur!), ini mas, lagi update status!!…”

WADEZIG!!

“weehhh… njenengan fesbukan juga to??” tanyaku heran

“Ya iyalah mas… hareee geneee ga fesbukan?!.. .

Lagian kan lumayan juga buat menjaring pelanggan lewat fesbuk, kata pak

Hermawan Kertajaya kan dalam berdagang kita harus selalu melakukan

diferensiasi termasuk dalam hal pemasaran mass.. “

GLEK!! kalah gw

Gw yang sering naik Kereta ke jawa aja gak tau kalo ada yg namanya

Hermawan Kereta Jaya

“emang mas statusnya apa?” tanyaku penasaran

“nih mas aku bacain :

Promo Mie Ayam, beli dua gratis satu mangkok, beli tiga gratis nambah

kuah, beli empat gratis timbang badan… takutnya anda obesitas…

segera saya tunggu di gang Jengkol, depan tengkulak Beras Mpok Hepi.

Mie Ayam Jason : Melayani dengan Hati… ampela, usus dan jeroan ayam

lainnya..”

GUBRAK!!

Dua kosong untuk mas jason…

Gw yg uda lama fesbukan aja ga bisa bikin status se atraktif dia..

Tapi ada yg aneh pas kulirik ke henpon yang dia pake aku kira henponnya

blekberi atau minimal nokia seri baru yang uda bisa pake internetan

Selidik punya selidik, ternyataa… henponnya lawas bin jadul…

HP yang masih monokrom, suara belum poliponik, dan masih pake antena luar

kayak radio AM

“mas, tapi kok bisa update fesbuk pake henpon sederhana gitu? (bahasa

halusnya henpon lawas) Gimana caranya??

“Owwh.. gampang mas, saya tinggal nulis statusnya lewat SMS lalu kirim ke

Tri? jawab dia datar

“Ohh.. mas nya pake Kartu Three ya? Yang gratis internetan itu?”

” Bukaaaan mas, Tri itu lengkapnya Tri Ambarwati…

Dia itu pacar saya, sama-sama dari Tegal, yang kerjaannya jagain Warnet 24

Jam!

Jadi kalo butuh update, tinggal sms dia aja nanti dia yang gantiin status

saya,

Lha wong dia tiap hari di depan komputer jagain warnet. Paling sebagai

balesannya saya gratisin mie ayam seminggu sekali… murah to…”

Mendadak kepalaku pusing

Bagaikan menderita dehidrasi akut sekaligus hipotermia tingkat tiga,

aku limbung mendengar jawaban spektakuler dari mas jason…

BRUK!!

“lho mas.. mas… jadi beli mie ayam ndak…kepriben iki?”

MAU UPDATE STATUS GRATIS PAKE TRI

MAU???